DISKOMINFO

Penutupan Tournament Voly dan Sepak Bola Desa Pengadang Kecamatan Sekayam


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menutup tournament Voly dan Sepak Bola di Desa Pengadang, Kecamatan Sekayam, Jum’at (26/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Yohanes Ontot mengatakan kegiatan budaya syukuran panen ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan atas rezeki yang diberikan. Hamparan alam yang begitu luas dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan ekonomi masyarakat.

“Syukuran panen hasil berladang ini tentu merupakan kebiasaan turun temurun dari nenek moyang kita, merupakan rasa syukur kita kepada tuhan yang sudah memberikan kita rezeki selama satu tahun, karena syukuran ini kita laksanakan di setiap tahunnya,” ujarnya.

Beliau berpesan bahwa kegiatan seperti ini harus di pertahankan, dilestarikan agar tidak hilang di telan kemajuan teknologi.

“Untuk itu saya berpesan kepada anak-anak muda, budaya seperti ini harus kita pertahankan, harus dilestarikan, karena jika tidak, budaya-budaya seperti ini akan di telan oleh zaman, yang ada nantinya hanyalah cerita. Di tengah perkembangan zaman yang begitu pesat, maka kegiatan-kegiatan seperti ini bias saja dilupakan jika tidak ada yang meneruskannya,” pesannya.

Selanjutnya, Ontot menyambut baik dengan adanya syukutan panen seperti ini karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti tournament voly dan sepak bola yang di selenggarakan oleh Desa Pengadang ini.

“Didalam syukuran seperti ini pula di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti saat ini saya juga akan menutup turnamen voly dan sepak bola. Dari dua kegiatan malam ini tentu berdampak bagi kemajuan Sanggau, yang mana tertuang dalam visi misi Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau Sehat dan Sangga Budiman (Berbudaya dan Beriman),” sambungnya.

“Yang terakhir pesan saya, dalam kegiatan apapun untuk bisa menjaga kedamaian dan ketertiban, karena Kabupaten Sanggau ini begitu banyak suku, adat istiadat. Maka dari itu kita bersama-sama bergotong royong membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” tutupnya.