PIMPINAN DPRD SAMBUT BAIK KUNJUNGAN SILATURAHMI KAPOLRES SANGGAU

PIMPINAN DPRD SAMBUT BAIK KUNJUNGAN SILATURAHMI KAPOLRES SANGGAU


Pimpinan DPRD Kab. Sanggau ketika diskusi bersama Kapolres Sanggau beserta jajarannya

//Sukardi//Humas Set-DPRD//

SANGGAU, Kunjungan Silaturahmi Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K beserta jajarannya disambut baik oleh pimpinan DPRD Kabupaten Sanggau yakni Jumadi, S. Sos, Timotius Yance, S.Kom dan Acam, SE.

Kunjungan Silaturahmi Kapolres Sanggau yang dilaksanakan pada Senin (6/2/2023) siang, bertempat diruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Sanggau tersebut, tampak penuh keakraban, diskusi santai dan pengenalan diri satu sama lainnya.

Dalam diskusi, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K, Pertama-tama memperkenalkan diri berserta jajarannya yang turut hadir mendampinginya, disamping itu juga dirinya meminta saran pendapat kepada pimpinan DPRD demi kelancaran tugasnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres juga menambahkan, karena dirinya baru saja bertugas di Sanggau tentu harus banyak belajar maupun diskusi dengan rekan kerja terutama sesama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuklah pimpinan DPRD, ucapnya.

Ketika Diskusi Bersama Kapolres Sanggau dengan Pimpinan DPRD Kab. Sanggau

Diwaktu yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S. Sos mengatakan bahwa pimpinan DPRD sangat menyambut baik atas kunjungan silaturahmi Kapolres tersebut, yang mana selaku unsur Forkopimda adalah untuk menunjang pemerintahan daerah dalam pelaksanaan urusan pemerintahan umum, yang berorientasi kepada pembinaan, pengembangan, koordinasi dan penanganan konflik masyarakat di daerah khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.

Selanjutnya, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sanggau Timotius Yance, S. Kom dalam diskusi mengatakan bahwa dirinya sangat apresiasi terhadap Kapolres Sanggau beserta jajarannya dalam penanganan beberapa kasus dengan masyarakat secara humanis dan penanganan kasus-kasus lainnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Sanggau, seperti Baru-baru ini yakni penanganan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), Kasus Narkoba dan kasus lainnya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sanggau Acam, SE dalam kesempatan yang sama, selain memberikan apresiasi dirinya juga berharap agar Isu-isu yang lagi boming saat ini (Isu Pangorek, Penculikan Anak) supaya segera diberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak panik serta tidak termakan oleh isu tersebut, karena Sanggau terdapat masyarakat yang beragam dan unik sehingga perlu sosialisasi maupun himbauan serta pemahaman agar masyarakat merasa aman dan merasa terlindungi, ucapnya.

Pertemuan yang penuh keakraban tersebut berlangsung baik, saling memberikan masukan maupun saran pendapat serta agar saling mengingatkan satu sama lainnya jika dalam menjalankan tugas terdapat hal-hal yang tidak sesuai ketentuan, terlebih dalam mendorong pembangunan daerah juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dokumentasi Bersama di depan Front Office Pelayanan Publik Set DPRD Kab. Sanggau

Hadir juga pada kunjungan silaturahmi, Sekretaris DPRD Ignatius Irianto, S. Sos., M Si, Kabag Umum dan Kepegawaian Hubertus Laydin, S.AP., M.Sc, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan P. Herianto Didi, SH., Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Hironimus Banuel, S. Sos. Berikut yang mendampingi Kapolres Sanggau, Wakil Kapolres Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., Kabag OPS Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H., M.H., Kabag Logistik Kompol Sri Mulyono, Kasat Intelkam IPTU Suhartato, Kasat Lantas IPTU Yunita Puspita Sari, S. Tr.K, S.I.K, dan Kasi Propam IPTU Rukmana.

 73 Total dilihat