Saat Kukuhkan Pengurus PP Polri, Kapolres Sanggau Katakan Ini

Saat Kukuhkan Pengurus PP Polri, Kapolres Sanggau Katakan Ini


FOTO : Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat melaksanakan pengukuhan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) cabang Sanggau masa bhakti 2022 – 2027 di Mapolres Sanggau (Ist).

Pewarta/editor : Tim redaksi

SANGGAU – radarkalbar.com

PENGURUS Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Kabupaten Sanggau periode 2022 – 2027 resmi dikukuhkan, pada Jumat (26/8/2022).

Pengukuhan PP Polri ini dipimpin Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan berlangsung di Graha Wirapratama. Kegiatan ini, sekaligus pengukuhan pengurus PEPABRI Cabang Sanggau.

Seremoni prosesi pelantikan dimulai dengan penyerahan pataka PP Polri dan SKEP dari Kapolres Sanggau kepada Ketua PP Polri Cabang Sanggau. Sekaligus penyematan pin PP Polri oleh Kapolres Sanggau). Selanjutnya,
pembacaan Tri Dharma PP Polri serta serangkaian proses lainnya.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat atas pengukuhan letua PP Polri Cabang Sanggau yang baru saja dilaksanakan.

“Pengukuhan ini merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Ketua PP Polri Daerah Kalbar Nomor : SKEP/03/VI/2022/PP Polri tanggal 7 Juni 2022 tentang Pengesahan dan Pengukuhan Personalia Pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Cabang Sanggau Masa Bakti 2022 s/d 2027, termasuk didalamnya para pengurus yang nantinya akan melaksanakan tugas kepengurusan dalam struktur organisasi purnawirawan Polri Tingkat Kabupaten, ” paparnya.

Kapolres Sanggau meminta dengan dikukuhkannya ketua dan pengurus PP Polri Cabang Sanggau ini, memiliki wadah komunikasi. Dan berharap dapat menjaga nilaui-nilai luhur yang tertanam sebagai keluarga besar anggota Polri. Kemudian sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian sebagai pembina PP Polri Kabupaten Sanggau, dalam menjalin kekeluargaan dan kebersamaan.

“Selain itu juga kita dapat saling bekerja sama, berbagi pengalaman, menjaga dan membawa citra Polri yang lebih baik di masa yang akan datang serta berperan aktif sebagai pelopor yang mampu menggugah kesadaran masyarakat, akan pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban, sebagai modal utama terlaksananya pembangunan nasional yang berkelanjutan demi terwujudnya kesejahteraan sosial, ” tuturnya.

Menurut Ade, Polri akan terus berbenah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan senantiasa memberikan karya terbaik bagi Institusi, yang dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus. Tentunya agar mampu menunjukan performa optimal dalam setiap pelaksanaaan tugas serta dapat memberikan kontribusi positif sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan peranan masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua, pengurus PP Polri Cabang Sanggau dan para purnawirawan sekalian serta penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh Pengurus PP Polri Cabang Sanggau, yang telah bekerjasama dan tetap mendukung suksesnya tugas semua, “cetusnya.

Sementara, Ketua PP Polri, AKBP (Purn) Wardaya WDW mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sanggau telah memfasilitasi kegiatan ini dan untuk Kantor Sekretariat PP Polri Cabang Sanggau, yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Mapolres Sanggau.

“Kami sebagai purnawirawan Polri tentunya berada selama 24 jam di tengah-tengah masyarakat. Sehingga apapun isu dan informasi yang berkembang di masyarakat mudah didapat. Sehingga isu-isu yang merugikan institusi Polri dapat segera diantisipasi. Adanya kantor Sekretariat bersebelahan dengan Mapolres Sanggau sehingga informasi dari Polri dapat mudah diterima dan akan lebih sering bersilaturahmi dengan rekan anggota Polri yang masih aktif, ” jelasnya.