BRI Bagikan 80.000 paket sembako gratis

BRI Bagikan 80.000 paket sembako gratis



Pontianak (ANTARA) – BRI Group menjalankan program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” dengan menyalurkan bantuan sebanyak 80.000 paket sembako gratis kepada 144 Panti Asuhan, 36 Panti Werdha dan masyarakat umum yang tersebar beberapa wilayah di Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama. Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat yang dilaksanakan selama bulan Ramadan,” kata Regional CEO Jakarta 3, Ariesta Krisnawan, melalui siaran rilisnya, Selasa.

Ariesta mengatakan, setiap paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Khusus untuk Regional Office Jakarta 3 yang memiliki wilayah kerja di Provinsi Banten, Povinsi Kalimantan Barat dan wilayah Jakarta Barat, penyaluran sembako dilakukan di 8 Panti Asuhan, 2 Panti Werdha dan 3000 masyarakat umum di wilayah kerja Regional Office Jakarta 3. 

“Ada pun Panti yang dibantu terdapat di wilayah Banten dan Kalimantan Barat masing-masing sebanyak 4 Panti Asuhan dan 1 Panti Werdha,” tuturnya.  

Dia mengungkapkan, pihaknya senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. 

“Kami juga berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha,” katanya.

Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group ke Panti Asuhan dan Panti Werdha dengan menerapkan protokol Kesehatan, dan menghindari penumpukan massa serta mengutamakan keamanan maupun keselamatan bersama.

“Kami melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan menggandeng semua unsur masyakat seperti Kelurahan, Aparat Desa, RT/RW untuk bersama-sama menyalurkan bantuan” tuturnya.

Ia menambahkan, BRI juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha AgenBRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh warung-warung AgenBRILink. 

“Para AgenBRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako ini juga terus berkordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan bisa tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran,” kata Ariesta.