Dompet Ummat Sambas gelar khitanan massal gratis bagi anak yatim

Dompet Ummat Sambas gelar khitanan massal gratis bagi anak yatim



Pontianak (ANTARA) – Dompet Ummat Sambas menggelar acara khitanan massal gratis untuk anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan di Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat.

“Terlaksananya program khitanan massal ini tentu atas dukungan, kerja sama, serta bantuan donasi dari berbagai pihak. Kami, Dompet Ummat Sambas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, kepada para medis Puskesmas Pimpinan,  Kepala Desa Samustida dan kepada para donatur hingga terlaksana dengan baik dan kondusif,” kata Direktur Dompet Ummat Nurlaila di Sambas, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa khitanan massal telah menjadi program rutin tahunan Dompet Ummat Sambas  yang diperuntukkan bagi anak laki-laki yang mau berkhitan namun terkendala biaya medis dan lainnya, sehingga program tersebut ditujukan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. 

“Insya Allah program khitanan massal ini menjadi program rutin Dompet Ummat Sambas, namun, untuk pelaksanaannya terkadang terkendala biaya medis dan lainnya. Atas dasar itu, target program khitanan ini, kami tujukan untuk anak-anak yatim dan dhuafa,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan safari dakwah menyambut Ramadhan dan menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an. Ia juga berharap setiap tahunnya dapat mencapai yang lebih banyak dari tahun sebelumnya agar lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sambas. 

Sementara itu, Kepala Desa Samustida, Asnan Syamsudi sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas program khitanan massal yang dilaksanakan Dompet Ummat Sambas. 

“Alhamdulillah telah selesai sunatan massal yang dilaksanakan oleh Dompet Ummat Sambas. Saya selaku Kepala Desa Samustida sangat menyambut baik, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena sangat membantu masyarakat kami yang membutuhkan,” ujar Asnan

Lebih lanjut, Asnan berharap bahwa kegiatan sunatan massal bagi anak-anak yatim  dan dhuafa terus dilanjutkan agar lebih banyak ummat yang mendapatkan manfaat tersebut.