Maknai Israk Mikraj Dengan Beramal Jariyah

Maknai Israk Mikraj Dengan Beramal Jariyah



Kayong Utara (ANTARA) – Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad M.Sos mengajak masyarakat untuk merefleksikan salah satu makna Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan bersedekah jariyah sebagai salah satu amal yang tidak akan putus walau sudah meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad M. Sos saat acara peletakan batu pertama Panti Asuhan Yatim Duafa Tahfidzul Quran Al- Hayu Muhammadiyah Kayong Utara, Minggu (27/2) di Sukadana.

Baca juga: Satgas TMMD hadiri acara Israk Mikraj menerapkan Protkes di Pengkadan

“Saat perjalanan Israk Mikraj, Nabi Muhammad SAW melihat petani yang memanen padi namun setelah diketam tumbuh lagi, diketam tumbuh lagi, diketam tumbuh lagi, kata Malaikat Jibril, Wahai Muhammad itu adalah umatmu yang suka beramal jariyah,” kata Effendi Ahmad.

Dalam acara peletakan batu pertama yang dihadiri Anggota DPRD Kayong Utara, H. Deddy Effendy, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, DR. H Samsul Hidayat, DR. Ihsanuddin dan Sekertaris Wilayah Muhammadiyah. Ahmad Zaini M.Pd. Wakil Bupati Kayong Utara ini mengajak masyarakat untuk memaknai salah satu riwayat positif yang dapat diteladani dari perjalanan Israk Mikraj tersebut yang salah satunya adalah bersedekah jariyah.

Baca juga: Berkat Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB Israk Mikraj berjalan lancar

Mantan Ketua Komisi 1 DPRD Kayong Utara itu juga menyampaikan, bahwa dalam membangun Kayong Utara tidak harus menjadi birokrat atau politisi, namun  semua dapat ikut serta dengan cara dan jalurnya masing masing, seperti halnya yang dilakukan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kayong Utara yang membangun Panti Asuhan.

“Saya selaku Wakil Bupati saya selalu berharap agar ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah, Hidayatullah, Nadhatul Ulama silahkan ber fastabiqul Khoirot, berlomba lomba dalam kebaikan, berbuat apapun silahkan selama itu masih dalam tujuan kebaikan bersama,” kata Wakil Bupat kayong utara ke 3 ini.

Baca juga: Satgas TMMD ikut memperingati Israk Mikraj bersama warga Suka Ramai

Dijelaskannya, salah satu yang sudah dilakukan oleh Muhammadiyah di Kayong Utara harus terus mendapat dukungan semua pihak, hal ini sebagai salah satu investasi, baik dalam beramal jariah juga sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus yang sejak dini harus terus dibimbing dan dibina.