Tahun depan Pemkab Kapuas Hulu fokus bangun infrastruktur daerah

Tahun depan Pemkab Kapuas Hulu fokus bangun infrastruktur daerah



Kapuas Hulu (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat siap melakukan peningkatan kualitas perekonomian daerah melalui pembangunan infrastruktur pada Tahun 2023 mendatang.

“Peningkatan perekonomian daerah itu tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 mendatang,” kata Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini, saat memimpin Rapat forum komunikasi publik rancangan awal RKPD, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Zaini, dalam rangka percepatan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu 2021-2026 maka tema RKPD Tahun 2023, yaitu peningkatan kualitas perekonomian daerah melalui pembangunan infrastruktur.

Menurut dia, fokus pembangunan dalam RKPD Tahun 2023 diantaranya terfokus pada peningkatan pertumbuhan ekonomi  sektor unggulan dan peningkatan Kualitas Infrastruktur pasar serta peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Oleh karena itu, Zaini juga menekankan agar fokus prioritas pembangunan daerah Kabupaten Kapuas Hulu harus menjadi perhatian secara khusus dari semua pihak demi terwujudnya Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah, dan terampil (HEBAT).

“Rencana kerja itu akan dapat tercapai apabila ada sinergis dari semua pihak, sehingga perangkat daerah tidak berjalan sendiri-sendiri,” tegas Zaini mewakili Bupati Kapuas Hulu.