Wali Kota Pontianak sebut  pers menjembatani masyarakat dan pemerintah

Wali Kota Pontianak sebut pers menjembatani masyarakat dan pemerintah



Pontianak (ANTARA) – Wali Kota Pontianak, di Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono mengaku sangat terbantu dengan peran pers dan media massa dalam menjembatani antara masyarakat dengan pemangku kebijakan. 

“Pers berperan dalam mengkomunikasikan lewat pemberitaan yang berkaitan dengan pembangunan di Kota Pontianak kepada masyarakat luas. Selamat Hari Pers Nasional, mudah-mudahan ini akan terus menjadi hubungan dan kolaborasi yang baik untuk kedepannya,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.

Dia menjelaskan, kehadiran pers melalui media massa, baik cetak maupun elektronik sangat penting untuk membantu kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dan melalui pemberitaan di media massa pula, persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Pontianak bisa segera tertangani.

“Peran media massa tentunya sangat penting di era digital dan keterbukaan informasi saat ini untuk menyampaikan pesan pemerintah kepada masyarakat luas atau sebaliknya,” ujarnya.

Di tengah pandemi, pers juga ikut berkontribusi dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19, diantaranya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta memberikan informasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

“Kehadiran pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memberikan informasi yang benar serta sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya lewat media,” katanya. 

Ia berharap momentum Hari Pers Nasional yang jatuh tepat tanggal 9 Februari 2022 ini bisa menjadi pemberi semangat bangkitnya dunia pers di Indonesia dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi ini. 

“Semoga pers terus memberikan kontribusi demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” katanya.