Disperindagkop dan UKM Singkawang gelar pasar murah untuk warga Tionghoa

Disperindagkop dan UKM Singkawang gelar pasar murah untuk warga Tionghoa



Pontianak (ANTARA) – Dinas Perindagkop dan UKM Singkawang mulai menggelar pasar murah yang diperuntukkan untuk warga Tionghoa yang akan menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek.

“Pasar murah sudah kita mulai hari ini sampai besok (19-20 Januari 2022) yang tersebar di lima Kecamatan yang ada di Singkawang,” kata Kadis Perindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, Rabu.

Baca juga: Pemasangan berbagai hiasan jelang Imlek 2022 di Kota Singkawang

Total paket pasar murah yang disiapkan ada sebanyak 2000 paket.

“Untuk hari ini kita mulai di dua kecamatan, seperti Kecamatan Singkawang Selatan dan Barat. Untuk besok di Kecamatan Singkawang Utara, Timur dan Tengah,” tuturnya.

Seperti biasa, harga per paket adalah sebesar Rp85 ribu. Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga masing-masing per paket hanya dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu.

Baca juga: Pemkot Singkawang gelar pasar murah, bantu warga yang kurang mampu

Terkait siapa-siapa saja orang yang berhak menerima paket murah ini, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing kelurahan dengan berkoordinasi dengan RT setempat yang dibuktikan dengan kupon.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemkot Singkawang sedikit membantu warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek,” harapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan harga di pasaran agar tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu tinggi.

Baca juga: Masyarakat Tionghoa Padati Pasar Murah PKK Kalbar