data:post.title

Bupati Sanggau Hadir di Obrolan Donor Darah Sedunia,di Markas PMI Sanggau


Sanggau,Detiksatu.com 

Bupati Sanggau Paoulus Hadi,di dampingi oleh Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot dan Kepala Unit Donor Darah Kabupaten Sanggau dr.Dixy Febrianita TPP, Hadir dalam kegiatan Obrolan Donor Darah sedunia di Markas PMI dan UDD Kabupaten Sanggau,Pada Senin (29/6/2020) Pagi.

Obrolan Donor Darah Yang di lakukan Oleh PMI dan UDD  Kabupaten Sanggau merupakan rangkaian dari Hut Donor Darah Sedunia dengan manggandeng RRI  Kabupaten Sanggau.

Dikatakan oleh Bupati Sanggau usai melakukan kegiatan tersebut menyampaikan kepada awak media, bahwa dirinya tadi dalam dialog tersebut sudah menyampaikan bahwa bagaimana Darah yang sehat dapat menyelamatkan nyawa Manusia.

“Tadi kita telah berdialog dan berdiskusi sesuai tema Bagaimana Berdonor dan agar Darah Yang Sehat dapat Menyelamatkan Manusia” Ujar Bupati Sanggau akrab di Sapa PH ini.

Disamping itu Bupati Sanggau juga menjelaskan bahwa perlunya sosialisasi lebih lagi untuk membawa masyarakat agar mempunyai minat untuk Berdonor selain itu juga dapat bermanfaat bagi tubuhnya dan darah tersebut juga Dapat Bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Sanggau juga mengakui bahwa dirinya telah meninjau laboratorium untuk mengolah darah tersebut menurutnya di Unit Donor Darah Kabupaten Sanggau Juga sudah Cukup Baik.

“Ya tentunya untuk mengetahui darah kita donor bisa di gunakan dengan baik ya tentu harus melalui pemeriksaan laboratorium tadi saya sudah meninjau laboratorium tersebut menurut saya ini sudah cukup baik” Jelas Bupati Sanggau. 

Dirinya juga telah melihat dari beberapa peralatan yang di Laboratorium tersebut terdapat beberapa kekurangan, yaitu tempat penyimpanan darah memang masih kurang.

” Tadi memang saya lihat hanya ada satu tempat penyimpanan darah tentunya itu kurang, karna kita disini tempat menyimpan darah untuk mencakup beberapa Kabupaten” Ungkap PH.

Lanjut Bupati Sanggau, mtemang disitu ada dua namun satu rusak oleh karena itu kita masih butuh dukungan apakah nanti dari pemerintah daerah atau bagi teman teman perusahaan dapat membantu dengan CSR nantinya karna kita ini melayani Beberapa Kabupaten, dan ini akan kita sampaikan kepada pak Gurbernur karna ini merupakan salah satu bentuk Pembangunan jangka Panjang” lanjut PH. (Kornelis)