Satbinmas Polres Sanggau Ingatkan Protokol Kesehatan Saat Gelar Ibadah

Satbinmas Polres Sanggau Ingatkan Protokol Kesehatan Saat Gelar Ibadah



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kasatbinmas Polres Sanggau Iptu Priyono bersama anggota melakukan sosialisasi menghadapi New Normal di sejumlah tempat ibadah di wilayah Kota Sanggau, Senin (8/6/2020).

Pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan Satbinmas Polres Sanggau dalam rangka mengantisipasi perkembangan pandemi Covid-19 menuju New Normal.

Kunjungan pertama dilaksanakan Iptu Priyono bersama anggota ke Gereja Antiokia Sanggau.

Dalam kunjungannya, Kasat Binmas bersama anggota di sambut oleh Pendeta Danap beserta pengurus gereja.

Beberapa hal yang disampaikan yakni terkait dengan penyediaan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, penggunaan masker dan mengatur jarak tempat duduk di dalam gereja.

“Dari keterangan pihak gereja bahwa belum ada pelaksanaan ibadah di gereja dan masih menunggu informasi dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Usai menemui Pendeta Gereja Antiokia, Satbinmas Polres Sanggau melanjutkan bertemu dengan Pastor Yance beserta pengurus Gereja Katedral Hati Kudus Sanggau.

Dalam kesempatan itu, Priyono menyampaikan hal yang sama tentang protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah bila dilaksanakan ibadah di gereja nantinya.

Pastor Yance sendiri mengatakan bahwa pihak Gereja Katedral Sanggau belum melaksanakan kegiatan ibadah Minggu dan sementara masih menunggu informasi dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sanggau. (*)