Baznas Sanggau salurkan bantuan 100 paket sembako

Baznas Sanggau salurkan bantuan 100 paket sembako


Sanggau (ANTARA) – Masih dalam rangka penanganan bantuan kemanusiaan akibat covid 19, Baznas Sanggau kembali menyiapkan bantuan 100 paket bahan pokok, yang terdiri beras, mie instan,gula,minyak goreng,dan teh.

 Paket sembako ini disiapkan Baznas Sanggau dalam rangka membantu warga yang belum pernah menerima bantuan sosial sejenis.

Komisioner Baznas Kabupaten Sanggau, Indra mengatakan, untuk periode pertama 1,4 ton beras dan 4.200 butir telur disalurkan melalui kelurahan.

“Periode kedua ini stok sembako sengaja kami simpan di kantor Baznas untuk membantu warga yang belum terjaring bantuan,” lanjut Indra.

Ia mengatakan, calon penerima akan didata, sebagai warga mustahik Baznas. “Mereka perlu melampirkan KTP atau KK dan pengantar dari RT atau pengurus Desa/Lurah bahwa warga tersebut memang pantas mendapat bantuan dan belum pernah menerima bantuan dari pihak manapun,” tambah Indra.

 Hal ini untuk menghindari adanya warga yang menerima ganda dan ada warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan, ucapnya.

Sementara pada Jumat (1/5) pagi diserahkan sejumlah paket sembako, alat sholat dan tulis untuk PAUD dan warga Balai Nanga yang diterima langsung oleh warga di kantor Baznas Sanggau.