Antam dukung Sanggau pintar dengan taman bacaan

Antam dukung Sanggau pintar dengan taman bacaan


Pontianak (ANTARA) – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menilai, adanya Taman Bacaan bagi masyarakat dari PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalbar, dapat mendukung pencapaian program Sanggau Pintar yang masuk dalam 7 brand image Kabupaten Sanggau.

“Untuk itu, masyarakat Kecamatan Toba patut berterima kasih atas adanya kerjasama yang baik yang dibangun oleh pemerintah kecamatan bersama stakeholder termasuk PT Antam Tbk UBPB Kalbar dalam mendukung pembangunan di Sanggau,” kata Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot di Sanggau, Senin.

Dikatakanya, ini merupakan sinergi yang baik dan harus terus ditingkatkan antar pihak ini baik itu dari Camat, Tim Pengerak PKK, PT Antam, tokoh masyarakat, tokoh adat dalam melaksanakan berbagai pembangunan di Kecamatan Toba, termasuk penyediaan sarasehan Lansia dan taman bacaan.

“Kedua kegiatan ini sarasehan Lansia dan taman bacaan ini sangat mendukung program kita yaitu Sanggau Pintar dan Sanggau Sehat,” katanya.

Ia menambahkan, taman bacaan ini sangat bermanfaat untuk membuka cakrawala dunia. 

“Apabila kita manfaatkan, maka dapat membuka celah-celah dunia yang pengetahuannya dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas kita,” katanya.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 200 orang  peserta Lansia ikut dalam kegiatan Sarasehan Lansia. Mereka berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Toba. Hadir pula 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Arita Paolus Hadi, Camat Toba, Jemain, Ketua TP PKK Toba Diah Asmara, Kapolsek Toba, Muspika, para Kepala Sekolah, Kepala Desa, tokoh-tokoh masyarakat dan para siswa SD-SMA.