Kabupaten Sanggau Masih Kekurangan Tenaga Guru Lebih dari Seribu Orang, Ini Harapan Dewan

Dewan Apresiasi Forikan Sanggau Terima Penghargaan dan Raih Juara Tiga Koki Junior



SANGGAU – Anggota DPRD Sanggau Fraksi PDI Perjuangan, Yeremias Marsilinus mengapresisai dengan Forikan Kabupaten Sanggau yang meraih penghargaan dan juara tiga koki junior tingkat Provinsi Kalbar.

“Kita ucapkan selamat kepada Forikan Sanggau. Dengan begitu, tentu menjadi pemacu dan semangat untuk terus gencar sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya untuk konsumsi ikan, “katanya, Senin (25/11/2019).

Mengingat tiap Kecamatan sudah memiliki penggurus Forikan, Ketua Komisi II DPRD Sanggau itu juga berharap agar intens melakukan sosialisasi atau memberi pemahaman tentang sumber protein jika konsumsi ikan.

Yeremias Marsilinus, Sosok Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sanggau

“Dengan begitu diharapkan agar konsumi ikan di Kabupaten Sanggau terus mengalami peningkatan,”ujarnya.

Selain itu juga, Instansi terkait juga intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaiaman cara membudidaya ikan yang mudah, misalnya dengan kolam terpal.

“Karenakan kolam terpal itu tidak membutuhkan lahan yang juga luas.

“Bisa dibelakang rumah juga untuk buatnya, nah dengan adanya budidaya ikan, tentu bisa mendongkark konsumi makan ikan,”pungkasnya.

Juara 3 dan Terima Penghargaan

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sanggau mengikuti lomba masak ikan yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar Minggu (24/11/2019).

Alhasil, Forikan Sanggau mendapatkan penghargaan dan juara tiga koki junior tingkat Provinsi Kalbar.