Wakil Bupati Sanggau Buka Latgab PMR, Ini Pesan yang Disampaikan

Wakil Bupati Sanggau Buka Latgab PMR, Ini Pesan yang Disampaikan



Wakil Bupati Sanggau Buka Latgab PMR, Ini Pesan yang Disampaikan

SANGGAU- Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka secara resmi kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) bersama PMI Kabupaten Sanggau di Lapangan Bola Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Selasa (29/10/2019).

“Kegiatan Palang Merah Remaja merupakan wadah pembinaan calon relawan remaja dan calon pemimpin palang merah dimasa depan atau disebut golden year, yaitu generasi yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi dunia modern, “kata Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Selasa (29/10/2019).

PMR merupakan salah satu kekuatan Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan misi kemanusiaan di bidang kesehatan dan kesiapsiagaan bencana yang tertuang dalam Tri Bakti Palang Merah Remaja.

Baca: Siswa SMPN 4 Sungai Kunyit Ikut Pelatihan Literasi Borneo oleh IAIN Pontianak dan Kemenko PMR RI

Baca: Akmal: Mempelajari Dasar Pertolongan Pertama di PMR Itu Penting, Bisa Bantu Orang Lain

“Yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat berkarya dan berbakti di masyarakat, mempererat persahabatan nasional dan internasional, “tuturnya.

Ia juga mengajak peserta PMR untuk menjaga kesehatan selama kegiatan, menjauhi narkoba serta menjaga lingkungan dan kebersihan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan Melalui kegiatan latihan bersama ini anggota PMR dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Serta adanya komunikasi antar sesama anggota PMR untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman.

“Serta terjalin persahabatan sesuai dengan tujuan yang terkandung dalam Tri Bakti PMR. Harapan kami selama tiga hari kegiatan ini para peserta aktif mengikuti semua kegiatan. Jagalah kesehatan kalian serta patuhilah tata tertib kegiatan agar kegiatan dapat berlangsung secara aman dan lancar,” tuturnya.

Untuk itulah, diharapkan para pendamping dan pembina PMR untuk selalu memantau peserta didiknya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita semua, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung aman dan lancar hingga Puncak kegiatan Hut PMI yang ke 74 Pada hari Kamis pada tanggal 31 Oktober 2019.”ujarnya.

Hadir juga, Camat Kembayan Inosensius Nono, Kepala Kantor BPN Sanggau Yuliana, Danramil Kembayan Kapten Inf Warsidi, Kapolsek Kembayan, Serta beberapa Kepala OPD Sanggau, Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus dan penggurus PMI lainya serta KSR.

Kegiatan Latgab ini diikuti siswa siswi SMP, SMA dan SMK yang terdiri dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Beduai, Kembayan, Sekayam dan Entikong, yang terbagi menjadi 28 Kelompok. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 29-31 Oktober 2019. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak