Saat Ini Golongan Darah A dan B di UTD PMI Sanggau Kosong

HUT PMI ke-74 akan Dipusatkan di Kecamatan Kembayan, Berikut Daftar Agendanya



HUT PMI ke-74 akan Dipusatkan di Kecamatan Kembayan, Berikut Daftar Agendanya

SANGGAU– Ketua Panitia Hut PMI Ke-74 yang juga Kepala Markas PMI Sanggau, Urbanus menyampaikan bahwa HUT di PMI Ke-74 tahun 2019 dipusatkan di Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

“Hut PMI Jatuh pada 17 september 2019 dan bertepatan dengan itu maka PMI Sanggau sanggau melaksanakan acara di Kecamatan Kembayan dari tanggal 29-31 Oktober 2019, ” kata Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau itu.

Mantan Anggota DPRD Sanggau itu menjelaskan berbabagi kegiatan digelar di Kecamatan Kembayan nantinya, diantaranya donor darah, pelantikan penggurus PMI Kecamatan, latgab PMR dan jalan santai berhadiah.

Baca: Bupati Atbah Lantik Dewan Kehormatan PMI Sambas

Baca: Semarak HUT Kota Pontianak, Antusias Aksi Donor Darah PNM Hingga Mural Gang Agung

“Acara jalan sehat akan dihadiri 4 sampai 5 ribu peserta yang dibuka langsung bupati dan wakil bupati Sanggau pada tanggal 30 Oktober 2019 pukul 08.00 Wib sampai selesai, “ujarnya.

Diacara jalan sehat banyak dorprize bagi peserta yang beruntung, diantaranya mesin cuci, sepeda dan peralatan elektronik lainnya.

“Saya selaku ketua panitia mengucapkan teriam kasih kepada Pemda Sanggau khususnya bupati dan wabup Sanggau, Forkopimda dan jajaran Pemkab Sanggau dan para donatur atas dukungan moril maupun materil untuk mensukseskan Hut PMI Ke 74 ini, “ujarnya.

Untuk itulah, Urbanus mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan dan sekitarnya untuk hadir dalam jalan sehat tersebut, karena sangat banyak dorprize bagi peserta yang beruntung.

“Kemudian juga diimbau agar masyarakat mau mendonorkan darahnya, karena setetes darah anda bisa menyelamatkan nyawa manusia,”tuturnya.

Urbanus menambahkan, Perayaan Hut PMI ini dibuat semeriah mungkin dan dipusatkan di Kecamatan-kecamatan.

Itu dilakukan agar masyarakat lebih mengenal bentuk dan tugas fungsi dari PMI Sanggau.

Dan tak kalah pentingnya agar masyarakat mau mendonorkan darahnya secara suka rela.

“Kemarin kita gelar di Kota Sanggau, kedua di Kecamatan Sekayam, ketiga di Kecamatan Parindu dan keempat ini digelar di Kecamatan Kembayan. Selanjutnya nanti baru ditentukan di Kecamatan mana, “pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak