Warga Sanggau Antusias Saksikan Pagelaran Wayang Golek dari Kota Bandung

Warga Sanggau Antusias Saksikan Pagelaran Wayang Golek dari Kota Bandung



Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Warga Sanggau Antusias Saksikan Pagelaran Wayang Golek dari Kota Bandung

SANGGAU- Antusias masyarakat Kabupaten Sanggau terlihat dalam menyaksikan penampilan tari jaipong dan pagelaran wayang golek dari Kota Bandung, Jawa Barat,.

Tepatnya pada kegiatan Paguyuban Pasundan Sanggau Mengkeut Kadeudeuh Baraya Sunda Tahun 2019 di Lapangan Bola Rawa Bakti Sanggau, Sabtu (12/10/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau diwakili Pasi Ops, Kapten Inf Agus Mulyanah.

Baca: Buka Meungkeut Kadeudeuh 2019 Paguyuban Sunda, Ini Pesan Bupati Sanggau

Baca: Tahukah Anda Sejarah Berdirinya Paguyuban Sunda Kalbar (S4) ?   

Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman beserta isteri, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Ki Dalang Wayang Golek dari Kota Bandung, Asep S Liliadi Sunarya, Ketua Panitia Kegiatan Paguyuban Pasundan Sanggau Mengkeut Badeudeuh Baraya Sunda Tahun 2019, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Warga Pasundan Kabupaten Sanggau dan Masyarakat Kabupaten Sanggau.

Dapat dilihat ribuan masyarakat Kabupaten Sanggau berbondong-bondong memadati lapangan bola Rawa Bakti Sanggau dalam menyaksikan penampilan Jaipongan dan Wayang Golek dari Kota Bandung, Jawa Barat.

Adapun yang hadir bukan hanya dari warga Pasundan Sanggau saja, akan tetapi seluruh etnis yang ada di Kabupaten Sanggau ikut berpartisipasi dalam menyaksikan malam penampilan Jaipongan dan Wayang Golek tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi mengatakan bahwa Kabupaten Sanggau terletak di wilayah yang strategis yakni berada dilintas perbatasan.