Uskup Keuskupan Sanggau Buka Kegiatan BKSN dan Pesparani 2019 Kabupaten Sekadau

Uskup Keuskupan Sanggau Buka Kegiatan BKSN dan Pesparani 2019 Kabupaten Sekadau



Uskup Keuskupan Sanggau Buka Kegiatan BKSN dan Pesparani 2019 Kabupaten Sekadau

SEKADAU – Uskup keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini C.P. membuka secara resmi pelaksaan Bulan Kitab Suci Nasional dan Pesparani 2019 Kabupaten Sekadau, Senin (23/9).

Ia mengatakan banyak tujuan dari digelarnya pelaksaan BKSN ini khususnya untuk meningkatkan keimanan umat.

“Tujuan BKSN agar seluruh umat katolik memiliki buku kitab suci, umat katolik membaca kitab suci, karena kitab itu sabda tuhan yang berbicara kepada kita, kemudian mewartakan kitab suci,” ujarnya.

Baca: PT Pos Indonesia Pontianak Berikan Bantuan CSR Untuk Masyarakat, Ini Wujudnya

Baca: Dukung Pelaksanaan BKSN dan Pesparani, Ini Arahan Bupati Rupinus

Karena itu ia meminta kepada setiap umat untuk ikut serta pada kegiatan BKSN dan Pesparani ini hingga selesai.

“Dalam segala kegiatan yang dilaksanakan di BKSN baik secara pribadi maupun berkelompok hendaknya kita ambil bagian, yang membangun semangat mencintai kitab suci. Kita yakin kitab suci sarana untuk berjumpa dengan tuhan secara pribadi dan bersama sebagai umat allah,” tuturnya.

Ia mengatakan selalu merekomendasikan membentuk kelompok kitab suci, agar sabda tuhan dirasakan dalan kehidupan sehari-hari.

“Ini bukti kita menjunjung kitab suci dan berani memperkenalkannya. Sedangkan Pesparani artinya pesta iman bentuk ibadah syukur dalam bentuk pujian kepada allah yang menyatakan dirinya dalam yesus kristus. Sabda tuhan yang kita junjung harus menjadi pedoman dan pelita hidup kita. Semoga kita dapat menggali motivasi teologis dalam kitab suci,” pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak