Pamerkan Sungkui di STQ XXV Nasional

Pamerkan Sungkui di STQ XXV Nasional


Petugas Stand Kabupaten Sanggau menyuguhkan pangana khas Sanggau, Sungkui pada STQ tingkat Nasionla XXV, di Pontianak—Alfian Diskominfo untuk Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Pontianak-Sanggau-RK. Pameran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh Gubenur Kalbar Sutarmidji, pada Sabtu (29/6) pukul 15.30 di Alun-alun Kapuas Kota Pontianak.

Kegiatan ditandai dengan peninjauan stand pameran oleh Gubenur Kalbar didampingi Forkompinda Provinsi Kalbar, diantaranya Kapolda Kalbar Irjenpol Didi Haryono, Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Herman Asaribab, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal, Laksama TNI Greg Agung, serta para perwakilan kafilah dari provinsi seluruh Indonesia, Pejabat OPD Provinsi Kalbar dan beberapa Kepala Daerah di wilayah Provinsi Kalbar.

Pameran tersebut diikuti peserta STQ Nasional XXV dengan memamerkan keunggulan produksi dan kerajinan lokal masing-masing Provinsi.

Kabupaten Sanggau ambil bagian dalam pameran tersebut dengan menampilkan makanan khas Sanggau yaitu Sungkui dan barang-barang produksi kerajinan dan kearifan lokal khas Sanggau yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau (Asisten II) H.Roni Fauzan. (KiA/Alfian Diskominfo).