BPKAD laksanakan Kegiatan BIMTEK Hibah dan Bansos di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau

BPKAD laksanakan Kegiatan BIMTEK Hibah dan Bansos di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau


Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau bertindak sebagai panitia Kegiatan Bimbingan Teknis Hibah dan Bansos di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 sampai dengan tanggal 27 september 2017 di hotel Grand Narita Sanggau. Kegiatan yang dimaksudkan untuk melakukan perubahan dalam proses pelaksanaan kegitan Hibah dan Bansos baik dari tingkat unit pengelola hingga kepada tahapan pencairan yang dilaksnakan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau. proses perubahan yang dimaksudkan dengan mulai melaksanakan tahapan menggunakan aplikasi berbasis website, aplikasi yang ditujukan dalam proses penatausahaan kegiatan Hibah dan Bansos mengunakan Aplikasi yang dapat saling memudahkan antara unit pengelola dan pemohon.

Pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Bapak Arman Sahri Harahap yang dalam kesempatan menyampaikan beberapa pengantar “Aplikasi yang menjadi media dalam mencatat Record dalam pemberian Hibah dan Bansos”, kemudian dilanjutkan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Bapak Drs.Aloysius Yanto,M.SI dan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Bapak A.L Leysandri.

dalam pelaksanaan Bimtek unit pengelola mengirimkan Admin SKPD yang ditugaskan untuk memahami dan menguasai aplikasi berbasis website tersebut, “dengan diadakanya bimbingan teknis tersebut dapat menambah keterampilan Admin SKPD unit pengelola dalam melaksanakan kegitan Hibah dan Bansos” tegas Kepala BPKAD Kabupaten Sanggau Bapak Drs. Hadi Sudibjo,MM.