Personel Polres Sanggau dan Polsek Jalani Rikkes Berkala


  • Jumat, 6 September 2019
  • 21:53 WIB
  • Personel Polres Sanggau dan Polsek Jalani Rikkes Berkala


    Personel Polres Sanggau dan Polsek Jalani Rikkes Berkala

    SANGGAU – Personel Polres Sanggau melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2019 di Aula Wira Pratama Polres Sanggau, Jumat (6/9/2019).

    Rikkes yang diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Kalimantan Barat (Kalbar), dipimpin oleh dr Edgar bersama 4 personil bekerjasama dengan PT Kimia Farma Pontianak dipimpin oleh dr Rismawati berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 6-7 September 2019.

    Tanggal 6 pemeriksaan Kesehatan dan tanggal 7 konsultasi masalah kesehatan dengan Tim dokter Bid Dokkes Polda Kalbar.

    Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi mengatakan, Rikkes berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

    Baca: VIDEO: Jokowi Persilahkan Warga Jadikan Sertifikat Anggunan di Bank, Tapi dengan Syarat!

    Baca: Anang Hermansyah & Ashanty Kembali Diteror sampai Panggil Ustaz, Ibu Aurel Ungkap Sosok Peneror

    “Apabila ada anggota yang sakit atau ada gejala-gejala yang serius, itu akan kita analisa dan sebagai bahan untuk pemeriksaan selanjutnya,”katanya melalui rilisnya.

    Kapolres menjelaskan, Rikkes ini sangat penting, lantaran Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat.

    “Saya berharap dengan adanya rikkes ini anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,”ujarnya.

    Rikkes berkala yang dilaksanakan Bid Dokkes Polda Kalbar ke Polres Sanggau meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rongtgen, EKG, Treadmil, Pemeriksaan Gigi dan tensi darah. (*)




    Like it? Share with your friends!