TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau agar tetap waspada terhadap terjadinya bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor). Untuk diketahui dua unit rumah terdampak longsor di Kecamatan Entikong.

“Dengan cuaca yang seperti saat ini dan prediksi dari BMKG bahwa akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat beberapa hari kedepan, diharapkan agar selalu waspada,” katanya, Senin 12 Agustus 2024.

Mono sapaan akrabnya mengatakan, jika terjadi hujan lebat misalnya, tentu potensi yang terjadi cukup banyak seperti tanah longsor dan bencana banjir.

BREAKING NEWS – Dua Unit Rumah di Entikong Rusak Tertimpa Tanah Longsor

“Terutama di daerah-daerah yang rawan terjadinya banjir. Nah untuk itu perlu tingkatkan kewaspadaannya,” tuturnya.

Selain itu diharapkan juga agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, terutama soal drainase agar tak tersumbat, yang bisa mengakibatkan genangan air atau banjir. Selain itu bisa juga dilaksanakan secara bergotong royong.

“Dengan membersihkan drainase tentu dapat mencegah secara dini terjadinya banjir, karena biasanya ada lokasi yang banjir karena drainase tersumbat,” ujarnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version