FOTO : Sosialisai menjelang masuknya jaringan listrik ke wilayah Desa Selampung, Jangkang [basilius tera]

Pewarta : Basilius Tera

SANGGAU – Impian masyarakat di Desa Selampung, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau dari waktu ke waktu bisa diterangi listrik bakal terkabulkan.

Pasalnya, tak lama lagi PLN akan memasuki wilayah tersebut. Hal itu ditandai dengan adanya sosialisasi terkait dengan pemasangan jaringan dan instalasi ke rumah-rumah warga.

Sosialisasi ini, berlangsung pada Selasa (16/7/2024) di ruang pertemuan Kantor Desa Selampung.

Hadir saat itu, Camat Jangkang diwakili Plt Kasi Ekbang Gilbret Theofile Theo, Kepala Desa Selampung, Lukas, Bhabinkamtibmas Aipda Risman Napitupulu, Aipda Andika Panjaitan, perwakilan PT PLN, Rahmad dan Markus Adi serta perwakilan masyarakat masing-masing 10 orang setiap dusun.

Sosialisai yang dilakukan dalam rangka penyampaian program terkait penyaluran tenaga listrik untuk wilayah Desa Selampung.

Perwakilan PT PLN, Markus Adi menyampaikan, untuk tanam tumbuh masyarakat yang terkena jalur jaringan atau tiang PLN tidak ada ganti rugi.

Sementara, Rahmad juga menjelaskan supaya masyarakat yang sudah menyetor kepada PT PLN. Maka PLN menyediakan Kwh meter dan instalasi dalam rumah.

Selanjutnya, Kepala Desa Selampung, Lukas menjelaskan masyarakat Desa Selampung yang mendapat penyaluran listrik dari PLN.

” Kami mengucap terima kasih kepada pihak PLN yang sudah memberi arahan dan sosialisai untuk memberi pemahaman kepada masyarakat secara khususnya supaya masyarakat paham dan mengerti terhadap kelistrikan,” tutupnya.


Share.
Exit mobile version