TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Ketua Panitia Gawai Dayak Nosu Podi XX Kabupaten Sanggau tahun 2024, Kubin menyampaikan bahwa sampai hari ini persiapan panitia mencapai 92 persen. Saat ini juga panitia sedang merampungkan segala sesuatunya.

Untuk diketahui gawai dayak akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 Juli 2024 di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau, Kalimantan Barat.

“Persiapan panitia sudah mencapai 92 persen, jadi tinggal merampungkannya saja lagi dan saat ini panitia juga sedang berkerja,” katanya, Jumat 5 Juli 2024.

Intinya lanjut Kubin, pada hari H pelaksanaan nya nanti semuanya sudah siap. Harapannya semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

Pj Bupati Sanggau Ajak Semua Elemen Masyarakat Berantas Narkoba

Pada gawai ini juga, selain ritual-ritual, juga dilaksanakan berbagai perlombaan-perlombaan diantaranya adalah lomba tari kreasi dayak, lomba domamangk domia, lomba abang ayong, lomba menyumpit, lomba lagu daerah, lomba masakan tradisional, lomba menumbuk dan menampik padi, lomba cerita dongeng, lomba pangkak gasing, lomba melukis perisai dan lomba memahat.

Selain itu juga, ada hiburan-hiburan yang dilaksanakan di malam hari disertai dengan stand pameran dan kuliner.

Oleh karenanya, Kubin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau dan masyarakat umum lainnya, silahkan untuk mengunjungi Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau ini. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version