Dalam rangka rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia menyelenggarakan serangkaian kegiatan. beberapa Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 2 s/d 4 Juli 2024 antara lain Rapat Koordinasi Penyuluh Lingkungan Hidup (Rakor PELHI) ke-1 dilanjutkan dengan pertemuan updating isu PLB3 untuk dunia usaha, rakornas bank sampah, Pameran Zero Waste Zero Emission dan Coaching Clinic untuk penanganan/pengurangan sampah dan Pengelolaan Limbah B3.

Terkait dengan kegiatan diatas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau turut hadir mengikuti dan menghadiri  beberapa kegiatan dengan menugaskan beberapa personil sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. kegiatan yang dihadiri dan diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau adalah Kegiatan Rapat Koordinasi Penyuluhan Lingkungan Hidup Ke-1, Pameran Zero Waste Zero Emission dan Coaching Clinic untuk Pengelolaan Limbah B3.

Dalam Pameran Zero Waste Zero Emission Tahun 2024 tema yang diambil adalah  “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.  tujuan festival ini untuk meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam mendukung ekonomi sirkular.

Festival ini menghadirkan berbagai kegiatan edukatif seperti pameran teknologi pengelolaan sampah, konsultasi langsung mengenai tata cara pengelolaan limbah, dan hiburan yang merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia. Acara ini juga menjadi ajang bagi pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha, serta komunitas untuk berkolaborasi dalam mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah lingkungan.

 

 


Share.
Exit mobile version