TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Tantangan yang dihadapi Polri di era sekarang semakin kompleks, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Sebagai Polres penjaga batas wilayah negara, Polres Sanggau diharapkan memiliki banyak program bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 serta memperkuat mental menjelang Pilkada serentak 2024, Kapolres Sanggau Polda Kalimantan Barat, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K., mengadakan kegiatan Hypnopresisi yang digelar di Aula Hotel Harve, pada Selasa 25 Juni 2024.

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Mempawah Libatkan Berbagai Elemen Tanam Pohon di Bukit Doa Anjongan

Hypnopresisi ini berupa motivasi penguatan mental dan spiritual melalui metode hypnotherapy, senam otak, dan senam hati. Kegiatan ini menghadirkan motivator nasional Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht., dari Lembaga Thanks Institute Indonesia.

Giat motivasi ini diikuti oleh sekitar 500 anggota Polres Sanggau dari PJU, Kapolsek, beserta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sanggau. Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K., menyatakan bahwa tugas dan tanggung jawab anggota Polri sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama sebagai penjaga batas wilayah negara.

“Dalam rangka menjaga keamanan masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024, seluruh personel Polres Sanggau perlu me-recharge otak dan hati mereka,” ujarnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat mental spiritual anggota, sehingga mereka merasa lebih segar saat melaksanakan tugas-tugas negara, terutama menjelang Pilkada serentak 2024,” tambah mantan Kasubdit Regident Polda Kalbar ini.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang hadir dan kepada motivator Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht., dari Thanks Institute Indonesia, yang telah memberikan materi “Recharge Otak dan Hati” sehingga acara ini dirasakan manfaatnya oleh semua anggota.

Sementara itu, Dr. Ketut Abid Halimi juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sanggau dan semua anggota, karena menganggap penguatan mental spiritual ini penting, selain menyiapkan fisik yang kuat juga mental keluarga yang tangguh, untuk memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat, terutama dalam pengamanan Pilkada serentak 2024.

“Terima kasih kepada Kapolres dan semua anggota, semoga dengan penguatan mental spiritual ini, kita dapat lebih bersemangat memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat, khususnya dalam pengamanan Pilkada serentak 2024,” tutup motivator terbaik se-Asia ini.

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak DI SINI




Share.
Exit mobile version