TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Sanggau mengevakuasi seekor ular yang masuk ke rumah seorang warga di Jalan Padat Karya Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Selasa 11 Juni 2024 sore.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sanggau, Ade Ali Sadikin mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada seekor ular yang berada di rumahnya dan meminta bantuan tim Damkar untuk menangkap ular tersebut.

“Sekitar pukul 16.57 Wib tim Damkar Satpol PP Kabupaten Sanggau mendapat laporan dari warga bahwa ada seekor ular yang masuk dalam rumahnya dan meminta bantuan kepada Tim Damkar Satpol-PP Kabupaten Sanggau untuk membantu menangkap ular tersebut,” katanya, Rabu 12 Juni 2024.

Damkar Sanggau Evakuasi Seekor Ular yang Masuk ke Area Rumah Warga

Setelah menerima laporan tersebut, tim Regu Piket Damkar Satpol PP Kabupaten Sanggau segera mempersiapkan peralatan berupa 4 buah grabstick, dan 3 buah lampu Senter serta sepasang sarung tangan.

Setelah semuanya siap pukul 17.00 Wib, regu piket yang berjumlah 5 orang segera menuju ke lokasi. Setelah tiba di lokasi dan langsung melakukan pengecekan posisi ular berada.

“Setelah melakukan pengecekan dan ular berada di tumpukan barang-barang di dapur tepatnya berada di bawah meja,” jelasnya.

Kemudian, ular pun berhasil diamankan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Menurut kesaksian pemilik rumah saat itu anak nya berjalan ke arah dapur tiba-tiba melihat seekor ular yang berada di pojokan dapur tepat nya di bawah meja. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version