//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Dalam rangka percepatan implementasi dalam mengelola kearsipan yang dinamis dan integrasi, maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi SRIKANDI Versi 3. Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Heru Kristianto, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kadis Kominfo. Selasa (11/06/2024).

Aplikasi SRIKANDI Versi 3 merupakan alat penting dalam digitalisasi dan manajemen persuratan, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan dokumen pemerintahan. Pada Versi 3 ini memiliki beberapa fitur tambahan seperti text editor, multiple role (hak akses), multiple sign, notifikasi serta manajemen Application Programming Interface (API) untuk integrasi dengan aplikasi lain.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Heru Kristianto menyampaikan dengan adanya sosialisasi tersebut, khususnya pada pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, maka akan memberi manfaat yang besar dalam penerapan aplikasi tersebut.

“Kominfo sekarang juga sudah menggunakan aplikasi SRIKANDI Versi 3, yang mana nanti diharapkan semua perangkat daerah yang ada di Kabupaten Sanggau juga akan menggunakan aplikasi tersebut.” ujarnya.

Ia berharap dengan digunakannnya aplikasi SRIKANDI Versi 3 ini, kita bisa paperless (penggunaan digital) dan pengurangan penggunaan bahan kertas.

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri seluruh ASN pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, dan Praja Muda IPDN magang.

Sumber  : Bidang P2BE

Editor    : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version