KABAR SANGGAU — Tujuh Kecamatan di Kabupaten Sanggau dilanda banjir, Rabu 22 Mei 2024. Ke tujuh Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Beduai, Kecamatan Kembayan, Kecamatan Entikong, Kecamatan Tayan Hilir, Kecamatan Tayan Hulu. Kecamatan Sekayam dan Kecamatan Balai.

“Ini akibat curah hujan yang cukup tinggi melanda sebagian wilayah Sanggau yang melupakan sungai Kapuas dan Sekayam,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sanggau. Budi Darmawan melalui Ketua TRC BPBD Sanggau. Tridibyo, Rabu 22 Mei 2024.

Tridibyo mengungkapkan, dari 7 Kecamatan di kabupaten Sanggau yang dilanda banjir itu, ada 12 desa yang terdampak banjir.

“Desa yang terendam banjir diantaranya. Desa sedotan, balai ingin, Menyabo, Beranak, Sosok, Tanjung bunga, Semayang, Mawar Muda, Entikong, balai karangan, kower dan desa Hilir,” ungkap bang Oneng sapaan akrabnya.

Untuk banjir yang paling parah melanda desa Menyabo Kecamatan Tayan Hulu.

“Banjir paling lumayan parah ada di Desa Menyabo kecamatan Tayan Hulu dan dusun Hilir kecamatan Balai dengan ketinggian air 75-90 centimeter. Selain itu juga banjir sudah menggenangi ruas jalan dan pemukiman warga,” ungkapnya.

Baca juga: Terisolir Puluhan Tahun, Warga Apresiasi TMMD Regtas ke-120 Kodim 1204/Sgu Buka Akses Jalan




Share.
Exit mobile version