TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kabupaten Sanggau di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis 16 Mei 2024.

Tema yang diangkat yaitu “Dengan Musyawarah Daerah Majelis Perempuan Melayu Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Untuk Menuju Indonesia Emas“.

Dalam sambutannya, Suherman menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat dan mengapresiasi serta dukungan atas terselenggaranya Musda  ini.

“Dengan tema diatas artinya kualitas hidup perempuan adalah upaya perbaikan kondisi fisik dan mental, dalam pemenuhan hak serta kebutuhan hidupnya sebagia bagian dari HAM dari berbagai bidang,” kata Suherman.

Polres Sanggau Gelar Binteknis Bhabinkamtibmas, Sosialisasi Pencegahan PMI Ilegal di BP4MI Entikong

Dengan diadakan Musda ini lanjutnya, Pemerintah berharap agar apa yang ingin dicapai dalam berorganisasi dapat berjalan dengan baik.

Serta menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan untuk meningkatkan marwah dan budaya melayu.

“Kami berharap MPM Sanggau dapat meningkatkan dan melestarikan adat budaya melayu yang hampir terlupakan oleh generasi sekarang. Karena kita ketahui MPM merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan penting untuk berperan dalam menanamkan dan meningkatkan untuk kemajuan perempuan melayu, serta adat istiadat budaya melayu,” ujarnya.

Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Besar Bhabinkamtibmas dalam rangka Pengecekan Ranmor Bhabinkamtibmas

Ketua DPD MPM Kabupaten Sanggau Ulfah Sonhadji menyampaikan bahwa untuk Musda kali ini dalam rangka pemilihan ketua periode 2024-2028 dan penyusunan program, serta penyampaian ADRT hasil Mubes MPM Kalbar.

“Dengan Musda kali ini kita berharap bisa lebih giat lagi dengan bertambahnya kinerja,  kegiatan dari enam menjadi delapan agar tidak ketinggalan dalam pencapaian kinerja organisasi,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap kepada peserta untuk mengikuti Musda ini dengan baik dan semangat, agar hasilnya untuk empat tahun kedepan sesuai dengan harapan.

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version