//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU -Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan tema ‘Dengan Musyawarah Daerah Majelis Perempuan Melayu Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Untuk Menuju Indonesia Emas di Aula Kantor Arpusda Kabupaten Sanggau. Kamis (16/05/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat dan mengapresiasi serta dukungan atas terselenggaranya musyawarah daerah ini.

“Dengan tema di atas artinya kualitas hidup perempuan adalah upaya perbaikan kondisi fisik dan mental dalam pemenuhan hak serta kebutuhan hidupnya sebagia bagian dari HAM dari berbagai bidang,” katanya.

Dengan diadakan musyawarah daerah ini, pemerintah berharap agar apa yang ingin dicapai dalam berorgansasi dapat berjalan dengan baik serta menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan untuk meningkatkan marwah dan budaya melayu.

“Kami berharap MPM Sanggau dapat meningkatkan dan melestarikan adat budaya Melayu yang hampir terlupakan oleh generasi sekarang. Karena kita ketahui MPM merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan penting untuk berperan dalam menanamkan dan meningkatkan untuk kemajuan perempuan melayu serta adat istiadat budaya melayu,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD MPM Kabupaten Sanggau, Ulfah Sonhadji menyampaikan untuk musyawarah daerah kali ini dalam rangka pemilihan ketua baru periode 2024-2028 dan penyusunan program serta penyampaian ADRT hasil Mubes MPM Kalimantan Barat.

“Dengan Musda kali ini berharap bisa lebih giat lagi dengan bertambahnya kinerja kegiatan dari enam menjadi delapan agar tidak ketinggalan dalam pencapaian kinerja organisasi,” ucap Ulfah.

Ia berharap kepada peserta untuk mengikuti musda ini dengan baik dan semangat supaya hasilnya untuk empat tahun kedepan sesuai dengan harapan.

Penulis   : Rizky Kurniyawan

Editor    : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version