Wakil Bupati Sanggau Resmikan Gereja Santo Lukas Stasi Guna Banir Desa Sungai Tekam

Wakil Bupati Sanggau Resmikan Gereja Santo Lukas Stasi Guna Banir Desa Sungai Tekam


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, meresmikan Gereja Santo Lukas Stasi Guna Banir Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam. Minggu (30/07/2023).

Pada kesempatan itu Yohanes Ontot mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang diberikan oleh masyarakat Dusun Guna Banir.

“Tadi begitu saya datang, disambut dengan tarian dari masyarakat Stasi Guna Banir, saya ucapkan terimakasih atas penyambutannya, melalui tarian tadi, memang penting kita untuk menjaga suatu budaya dan patut kita lestarikan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa memang pembangunan gereja ini cukup lama, karena terkendala dengan adanya pengalihan dana dampak dari pandemi Covid-19.

“Kita sadari bahwa adanya pandemi Covid-19 berdampak pada banyak hal, salah satunya biaya bantuan pembangunan gereja-gereja. Tetapi Pemerintah sejauh ini telah adil sesuai porsinya, bagaimana dalam memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah, namun memang tidak serta merta bantuan itu ada, gereja itu langsung berdiri, tetapi perlu adanya gotong-royong, swadaya umat sehingga gereja ini bisa berdiri,” sambungnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meminta kepada seluruh masyarakat khususnya Umat Stasi Guna Banir, manfaatkan bangunan gereja ini dengan baik, jangan sampai di sia-sia kan.

“Tadi saya sudah meresmikan gereja ini, dan Bapak Uskup telah memberkati gereja ini. Saya ucapkan selamat dan sukses atas berdirinya Gereja Santo Lukas ini, tentu ini merupakan sebuah impian, penantian sejak lama sehingga hari ini gereja ini dapat berdiri dan diresmikan. Untuk itu, saya minta untuk dapat menjaga dan pelihara gereja ini dengan baik, manfaatkan gereja ini untuk menguatkan iman kita,” pesannya.

Penulis : Izar

Editor : E.A.Lusy