Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Berikan SIM Gratis ke Warga Penyandang Difable

Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Berikan SIM Gratis ke Warga Penyandang Difable



Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Berikan SIM Gratis ke Warga Penyandang Difable

SANGGAU – Dalam semarak Peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi memberikan SIM gratis kepada penyandang difabel, Julhakim. Penyerahan dilakukan usai upacara hari bhayangkara ke-73 di halaman Mapolsek Kembayan, Rabu (11/7/2019).

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan bahwa pemberian SIM secara gratis kepada Julhakim ini merupakan bentuk kehadirian negara dalam melindungi seluruh warga negaranya untuk memperoleh hak yang sama termasuk memperoleh SIM.

“Pemberian SIM secara gratis ini tidak semata-mata diberikan dengan cuma-cuma, namun penyandang difabel penerima SIM gratis ini juga melalui serangkaian prosedur yang harus dijalani oleh semua orang sebagaimana mestinya pencari SIM, “katanya melalui rilisnya, Kamis (11/7/2019).

Baca: Peringatan Dini, Malam Ini Cuaca Kayong Utara Diprediksi Berawan

Baca: Kadiskes Sambas Targetkan RS Pratama Beroperasi November 2019

Baca: Sedang LIVE! Persela Vs Kalteng Putra Shopee Liga 1 2019, Sedang Berlangsung Babak Pertama

Prosedur materiil dan formil, lanjutnya, tetap dijalani oleh Julhakim, namun yang ditiadakan hanyalah biaya PNBPnya dan ditanggung oleh Kepolisian.

Dengan adanya pemberian SIM secara gratis ini, Kapolres berharap agar penerima SIM gratis ini yang notabene adalah penyandang disabilitas bisa dirasakan manfaatnya.”Semoga ini bermanfaat bagi penerimanya,”pungkasnya.