Peduli Cegah Sebaran COVID-19, PT ANTAM UBPB Kalbar dan PT ICA Gelar Pembagian Masker Gratis di Tayan


  • Selasa, 21 April 2020
  • 13:15 WIB
  • Peduli Cegah Sebaran COVID-19, PT ANTAM UBPB Kalbar dan PT ICA Gelar Pembagian Masker Gratis di Tayan

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR-Sedikitnya ribuan masker dibagikan secara gratis oleh manajemen PT ANTAM UBP Bauksit Kalbar dan PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA), Selasa (21/4/2020).

    Pembagian masker gratis ini berlangsung di pertigaan akses jalan menuju jembatan Kapuas Tayan, Kabupaten Sanggau.

    Kemudian, pembagian masker gratis tersebut dipimpin Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos, Bagian CSR/ER PT ANTAM UBP Bauksit Kalbar, Mesias, Akhmad Fatoni (Jeho).

    Tampak hadir, Kepala Desa Pedalaman, Sunarto, Kepala Desa Kawat, Albohri, Bhabinkamtibmas Desa Pedalaman, Bripka Ishaq, perwakilan Koramil 1204-07, Serda A Faruk, anggota Trantib Pemerintah Kecamatan Tayan Hilir serta berbagai unsur lainnya.

    Saat pembagian masker itu, mendapatkan sambutan antusias dari warga pengguna jalan yang melintas.

    “Terima kasih Pak. Kami sangat perlu masker seperti ini. Karena sering ke luar rumah dan berkendaraan,” ujar Iskandar salah seorang warga.

    Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dari perhatian perusahaan ditengah merebaknya COVID-19.

    ” Ini bentuk kepedulian perusahaan, guna sebagai upaya menangkal sebaran COVID-19, yang saat ini terus merebak,” ungkapnya.

    Ditambahkan, pembagian masker merupakan salah satu upaya perusahaan untuk membantu memutuskan mata rantai sebaran COVID-19. Selain itu, guna untuk menggugah masyarakat untuk tetap mengenakan masker kemana pun. Utamanya saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

    “Mata rantai sebaran COVID-19 ini mesti kita putuskan. Jadi perlu kebersamaan dan kekompakan. Salah satunya, dengan tetap selalu mengenakan masker dalam aktivitas keseharian maupun berinteraksi dengan orang. Inilah yang tetap kita laksanakan,” papar pria asal Desa Pedalaman ini.

    Menurut Heri, kegiatan serupa tak cuma sampai disitu. Dan akan dilaksanakan secaa kontinyu kedepannya, selama masih merebak COViD-19.

    “Insya Allah, pada lain kesempatan akan kita laksanakan kembali untuk pembagian masker ini,” timpalnya.

    Baca juga

    Pembagian masker gratis ini, merupakan salah satu diantaranya kegiatan dan sumbangsih yang dilaksanakan kedua perusahaan tersebut. Selain itu, perusahaan ini aktif menyiapkan armada dan petugas untuk penyemprotan disinfektan, sumbangan alat pelindung diri (APD), tong tempat cuci tangan serta berbagai sarana dan kelengkapan lainnya.

     

     

     

     

    Pewarta : tim liputan.
    Editor/uploader : admin antarakalbar.com


    Like it? Share with your friends!