Pemerintah Kabupaten Ketapang salurkan bantuan Ramadhan untuk masyarakat

Pemerintah Kabupaten Ketapang salurkan bantuan Ramadhan untuk masyarakat



Ketapang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang, Kalimantan Barat, menyalurkan bantuan Ramadhan berupa beras untuk masyarakat di daerah tersebut.

“Bantuan beras itu untuk membantu masyarakat dan secara rutin kami laksanakan dalam setiap hari raya keagamaan baik Islam maupun agama lain,” kata Wakil Bupati Ketapang Farhan, di Ketapang, Rabu.

Menurut Farhan, bantuan Ramadhan tersebut berupa beras sebanyak 5.774 kilogram yang disalurkan secara simbolis di sejumlah masjid di wilayah Ketapang.

“Dalam penyaluran bantuan itu mesti tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Untuk itu, Farhan meminta pengurus masjid dapat amanah dalam menyalurkan bantuan Ramadhan dari Pemkab Ketapang tersebut.

“Saya yakin para pengurus masjid sangat memahami syarat-syarat tersebut dan bisa menyalurkan bantuan beras ini secara adil,” tuturnya.

Ada pun bantuan Ramadhan yang diberikan berupa beras total sebanyak  5.774 kilogram yang disalurkan ke beberapa masjid, yakni Masjid Alfatihah Sampit 1.000 kilogram, Surau Al-Kahfi Mulia Baru 274 kilogram. Masjid Babussa’adah Sukaharja 500 kilogram, dan Pondok Pesantren Baitul Makmur Kauman sebanyak 500 kilogram.

Kemudian, Masjid Baitussalam Celincing 500 kilogram, Surau Arahmah Kauman 500 kilogram, Surau Nurul Hasanah THR 500 kilogram, Baburrahman Desa Baru 500 kilogram, Nurul Huda Sungai Jawi 500 kilogram, dan Azharus Salam Sungai Jawi 500 kilogram.