Sanggau, Entikong. Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP)  bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)meresmikan galeri arsip Perbatasan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, melalui galeri arsip ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai ruang edukasi, diskusi, penelitian, dan wisata yang berbasis arsip, khususnya bagi masyarakat yang melintas dari dalam maupun luar negeri.

Peresmian Galeri Arsip Nasional Republik Indonesia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, diresmikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris BNPP Irjen Pol. Makhruzi Rahman bersama dengan Deputi Bidang Penyelamatan, Pelestarian, dan Perlindungan ANRI Dr. Kandar yang secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita, kegiatan ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Sanggau yang di wakilkan oleh asisten 1, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara (Asdep Tasbara) BNPP, perwakilan Forkopimda Prov/Kab, staf PLBN dan Instansi Vertikal yang ada di Kecamatan Entikong.

Galeri Perbatasan Negara akan diisi dengan foto dokumentasi dari potret PLBN Entikong terdahulu dan terkini, Pahlawan Nasional dari Kalimantan, peta wilayah di Kalimantan yang berbatasan dengan Malaysia, baik pada era zaman penjajahan Belanda.

 


Share.
Exit mobile version