TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau agar tetap waspada terhadap terjadinya bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor). 

“Dengan cuaca yang seperti saat dan sering terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, diharapkan agar masyarakat selalu waspada terhadap terjadinya bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor,” katanya, Selasa 27 Agustus 2024.

Mono sapaan akrabnya mengatakan, jika terjadi hujan lebat misalnya, tentu potensi yang terjadi cukup banyak seperti tanah longsor dan bencana banjir

“Terutama di daerah-daerah yang rawan terjadinya banjir dan tanah longsor. Dengan begitu, masyarakat perlu tingkatkan kewaspadaannya,” tuturnya.

Baca juga: Stok Darah Golongan B Kosong di PMI Kabupaten Sanggau 

Selain itu diharapkan juga agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, terutama soal drainase agar tak tersumbat, yang bisa mengakibatkan genangan air atau banjir.

“Dengan membersihkan drainase tentu dapat mencegah secara dini terjadinya banjir, karena biasanya ada lokasi yang banjir karena drainase tersumbat,” ujarnya. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version