Polres Sanggau – Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat dan meningkatkan keamanan wilayah, personil Polsek Toba Polres Sanggau melaksanakan patroli dialogis ke berbagai desa di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk berinteraksi langsung dengan warga dan menitipkan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna menyampaikan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan himbauan agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan.

“Dalam setiap kesempatan patroli, kami selalu berpesan kepada warga untuk lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Selain itu, personil Polsek Toba juga menyosialisasikan layanan pengaduan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan informasi atau pengaduan yang mereka miliki, sehingga pihak kepolisian dapat segera menindaklanjutinya,” tambah Kapolsek Toba.

AKP Nana Supriatna juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Sinergi antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan melalui nomor layanan pengaduan yang telah disediakan,” pungkasnya.


Share.
Exit mobile version