TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Sanggau mengevakuasi seekor ular yang masuk ke rumah seorang warga di Gang Jambu, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin 19 Agustus 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sanggau, Ade Ali Sadikin mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada seekor ular yang berada di rumahnya dan meminta bantuan tim Damkar untuk menangkap ular tersebut.

“Setelah menerima laporan tersebut, Tim Regu Piket Damkar Satpol PP Kabupaten Sanggau segera mempersiapkan peralatan berupa 5 buah grabstick, dan 5 buah lampu senter serta sepasang sarung tangan,” katanya, Selasa 20 Agustus 2024.

Setelah semuanya siap, sekitar pukul 04.45 Wib, tim regu piket berjumlah 5 orang segera menuju ke lokasi. Setelah tim Damkar tiba di lokasi, langsung melakukan pengecekan posisi ular jenis cincin emas berada.

“Setelah melakukan pengecekan dan ular berada di tumpukan barang-barang di dalam gudang. Ular pun berhasil diamankan dalam waktu kurang dari 10 menit,” ujarnya.

Baca juga: Cegah Politik Identitas dan Sara Pada Pilkada di Sanggau, Keraton Istana Surya Negara Gelar FGD

Menurut kesaksian pemilik rumah, saat itu adik nya berjalan ke arah dapur tiba-tiba melihat seekor ular terjatuh dari atas plafon.

Dihari yang sama juga dilakukan evakuasi seekor ular tanah yang masuk ke rumah seorang warga di  Jalan Sutan Syahril, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Sekitar pukul 18.08 Wib, tim Damkar Satpol PP Kabupaten Sanggau mendapat laporan dari warga bahwa ada seekor ular yang masuk ke dalam rumahnya dan meminta bantuan kepada Tim Damkar Satpol-PP Kabupaten Sanggau untuk membantu menangkap ular tersebut. 

“Atas dasar laporan tersebut, tim regu piket Damkar Satpol PP Kabupaten Sanggau segera membantu mengevakuasi ular tersebut. Setelah mempersiapkan peralatan berupa 4 buah Grabstick, dan 4 buah Lampu Senter, tim segera berangkat menuju lokasi rumah pelapor,” ujarnya.

Setelah dicek ular berada di bawah meja di dalam rumah dan berhasil diamankan dalam waktu kurang dari 5 menit. Menurut kesaksian anak dari pemilik rumah tersebut, melihat ular tersebut tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version