//DPMPEMDES-SANGGAU//

SANGGAU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Bidang Pemberdayaan Kabupaten Sanggau Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Se – Kabupaten Sanggau dengan Tema “Terciptanya Karang Taruna Yang Profesional Dalam Mendukung Pembangunan Desa” Tahun 2024”, bertempat di Aula Hotel Meldy Sanggau. Senin-Rabu, (26 Juni s/d 28 Juni 2024).

Hadir pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Sanggau yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kab. Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Shopiar Juliansyah, SE., MM sekaligus membuka kegiatan tersebut. Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Sanggau Alian, S.ST, para narasumber dari TP PKK Kab. Sanggau yang diwakili oleh Sekretaris TP. PKK Kabupaten Sanggau, Heri Kuswanto, S.IKom, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindagkop Kab. Sanggau, Sylvester Roy W, SE., M.E, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin DINSOSP3AKB Kab. Sanggau, Taufik Nurwidayat Zaiwawi S.E., M.E dan Kepala Seksi Penvegahan Bencana BPBD Kab. Sanggau, Kristian Hendro, S.K.M.

Pada Kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Sanggau mengatakan bahwa peran pemuda melalui karang taruna ini sangat penting dalam membantu pemerintah daerah maupun pemerintah desa dalam penyelenggaraan pembangunan di desa. Beliau berharap agar karang taruna berperan dalam menciptakan karang taruna yang mandiri dan berpengetahuan luas.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin DINSOSP3AKB Kab. Sanggau, Taufik Nurwidayat Zaiwawi S.E., M.E berharp agar organisasi karang taruna ini dapat menjadi pelopor bagi kemajuan daerah. Untuk itu diharapkan agar pengurus karang taruna dapat memperkuat struktur organisasi nya agar terdata dan terdaftar di Pemerintahan Desa dan DINSOSP3AKB Kab. Sanggau.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindagkop Kab. Sanggau, Sylvester Roy W, SE juga dalam materi nya mengatakan agar karang taruna berinovasi dan kreatif dan melihat peluang usaha untuk memajukan ekonomi lokal yang ada di desa dengan memperhatikan aspek-aspek dan potensi yang ada di desa

Kepala Seksi Penvegahan Bencana BPBD Kab. Sanggau, Kristian Hendro, S.K.M dalam materinya menawarkan kepada karang taruna untuk menjadi pelopor dan pelaku dalam rencana pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) agar partisipasi para pemuda khususnya karang taruna dapat terasa di desa dalam membantu pemerintah desa menciptakan keamanan yang ada di desa


Share.
Exit mobile version