SANGGAU – Diabetasol bekerja sama dengan PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) RSUD M. Th. Djaman mengadakan penyuluhan dengan tema “Pintar Jaga Gula Darah” di Aula RSUD M. Th. Djaman Sanggau pada hari Rabu (17/07/2024).

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Kabid Pelayanan Medik RSUD M. Th. Djaman Sanggau, yang juga mewakili Direktur RSUD M. Th. Djaman Sanggau, Muinah, SKM, dalam sambutannya menegaskan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan ini, serta berharap agar penyuluhan ini dapat terus berlanjut di masa depan.

Penyuluhan ini menghadirkan dua narasumber utama, yaitu dr. Aqsha Tiara Viazelda, Sp. PD, dan Benidiktus, A. Md. Gz. Mereka memberikan informasi yang sangat berharga mengenai pentingnya menjaga kadar gula darah melalui pola makan yang sehat dan gaya hidup yang tepat.

Selain itu, kegiatan ini didukung oleh PT. Sanghiang Pekasa (Kalbe Nutrionals), yang turut berkontribusi dalam penyelenggaraan acara serta memberikan informasi tambahan mengenai manfaat dan penggunaan produk-produk mereka yang mendukung manajemen gula darah.

Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengatur dan menjaga kadar gula darah sejak dini, sebagai langkah pencegahan dan pengelolaan kondisi kesehatan yang berkaitan dengan diabetes.

Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga kesehatan gula darah mereka, serta memotivasi untuk mengadopsi pola hidup sehat secara lebih konsisten.


Share.
Exit mobile version