Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau dalam Sambutannya yang di baca kan oleh Bapak Nur Arifin SE, M.Si selaku Sekretaris Dinas  Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau Menyampaikan Penting nya Keberadaan Industri Kecil dan Menengah (ikm).

                                 

IKM dalam perekonomian memiliki peran dan potensi yang besar dalam membangun perekonomian nasional maupun sektoral. Beberapa peran strategi ikm adalah ikut serta dalam proses menunjang pemerataan pembangunan ekonomi, peningkatan kesempatan pertumbuhan ekonomi, menciptakan kesempatan berusaha, serta menciptakan dan memperluas lapangan kerja sehingga mampu menyerap tenaga kerja yang banyak.

Akan tetapi, kenyataannya bahwa pelaku industri kecil dan menengah saat ini belum mampu mengembangkan potensi dan perannya secara optimal. Dimana kondisi IKM masih relatif lemah salah satunya dikarenakan minimnya penguasaan ilmu pengetahuan teknologi dan inovasi serta diversifikasi produk.

                               

Kami juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Ibu Dewi Marlina, SH selaku Anggota DPRD Kabupaten Sanggau yang atas dukungan dan kerjasamanya terhadap kegiatan pelatihan yang diadakan hari ini. semoga jalinan kerjasama ini dapat terus terjaga sehingga dapat terus menyebarkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sanggau yang pada kesempatan ini khususnya pelaku IKM Kecamatan Tayan Hilir.

                                     

 

Disadari bahwa dengan segala kemajuan Teknologi dan hadirnya berbagai inovasi yang diciptakan untuk memudahkan haruslah sejalan dengan kemampuan sumber daya manusia yang dalam hal ini para pelaku usaha untuk mengaplikasikannya. Dan dengan diadakannya kegiatan pelatihan pembuatan batako hari ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta sehingga dapat mendapatkan pengetahuan, motivasi, meningkatkan kemampuan serta kemandirian, keterampilan pelaku IKM agar dapat menggunakan mesin peralatan guna meningkatkan kapasitas produksi dan menciptakan Produk yang berdaya saing.

Kegiatan Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga Hari dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya sehingga diharapkan para peserta pelatihan dapat mengoptimalkan kesempatan ini sebaik mungkin hingga benar-benar paham dan bisa menggunakan mesin pembuatan batako ini yang nantinya dapat dipraktekkan sendiri di tempat usaha para peserta pelatihan . Hadir dalam acara pelatihan tersebut antara lain Ibu Dewi Marlina, SH Selaku Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau yang di wakil Sekretaris , Kepala Desa Pulau Taya Utara bersera  jajarannya dan para Peserta.


Share.
Exit mobile version