TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Sanggau melaksanakan pameran dan festival lomba burung berkicau se-Kalimantan Barat.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu 14 Juli 2024

Pameran dan Festival lomba burung berkicau mendatangkan Tim Juri PJI serta menggandeng komunitas pecinta burung berkicau Kabupaten Sanggau yang tergabung di Sanggau Bird Club (SBC).

Kegiatan dibuka Waka Polres Sanggau, Kompol Yafet Efraim Patabang dan dihadiri Pj Sekda Kabupaten Sanggau Libertus Toto Martono, Ketua Pengadilan Negri Sanggau, Haklainul Dunggio dan jajaran Forkompimda atau yang mewakili, PJU Polres Sanggau dan tamu undangan lainya.

“Terimakasihnya kepada para pencinta burung yang sudah datang untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Polres Sanggau,” kata Waka Polres Sanggau.

Baca juga: Staf Ahli Bupati Sanggau Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sanggau

Kompol Yafet juga memberikan semangat kepada panitia dari SBC yang bekerja siang malam dalam persiapan pameran dan festival lomba burung berkicau.

“Perlombaan Burung berkicau tahun ini sengaja di adakan di Halaman Polres Sanggau dengan tujuan agar masyarakat luas dapat hadir dan berkumpul bersama-sama anggota yang ada di Polres Sanggau. Demi menciptakan kebersamaan antara Polres Sanggau bersama masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Sanggau Libertus Toto Martono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung sepenuhnya pameran dan festival lomba burung berkicau yang di laksanakan Polres Sanggau.

“Festival lomba burung berkicau ini tentu banyak mendatangkan orang luar Sanggau untuk berkunjung ke Sanggau, banyak aspek yang menguntungkan. Selain itu, perlombaan burung berkicau akan menambah minat masyarakat terutama pencinta burung di Kabupaten Sanggau untuk melestarikan dan memelihara burung berkicau dan membudidayakannya,” katanya.

Ketua SBC Catur mengatakan bahwa sebanyak 7 jenis burung berkicau yang masuk katagori lomba, dan 26 kelas yang diperebutkan.

Tujuh jenis burung berkicau yang diperlombakan diantaranya adalah Murai Batu, Kacer, Serindit, Cucak Ijo, Love Bird, Kenari dan Burung Kapas Tembak.

“Masing-masing jenis burung mengikuti 3 kelas. Kelas A sampai kelas C hanya jenis burung Murai Batu dan Kacer yang mengikuti 5 kelas, A sempai E,”pungkasnya. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version