Polres Sanggau – Bertempat di gedung pertemuan Polsek Beduai dilaksanakan kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati” dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Beduai Iptu Hudson Siahaan, SH dan dihadiri oleh Danki SSK3 Sekayam Pamtas Yonkav 12/BC Lettu Kav Akbar Gayuh Hutama, Camat Beduai diwakili Sekcam Beduai Lamri, S. Sos, Danramil Beduai diwakili Kopda Antonius Weli, Wakapolsek Beduai Iptu Sukarjo, Kasi Trantib Sdr. Nurdin, S.ST, Tokoh Masyarakat, Anggota Pos Pamtas Beduai dan Personil Polsek Beduai.

Kapolsek Beduai mengungkapkan bahwa Kegiatan nonton bareng gelar budaya pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati” tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 dan disiarkan secara online melalui Link Youtube dan Link Zoom Meeting Mabes Polri.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menambah kecintaan dan melestarikan seni budaya Wayang Kulit indonesia dikerenakan wayang kulit merupakan asli warisan budaya Indonesia yang diakui oleh dunia (UNESCO) dan dengan adanya nobar wayang kulit ini dapat memupuk rasa keakraban, sinergisitas dan soliditas TNI / Polri, Stake Holder dan seluruh elemen masyarakat di Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024,” tukasnya.


Share.
Exit mobile version