TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – DPC Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Hati Kudus Yesus Paroki Katedral Sanggau merayakan 100 tahun wanita Katolik Republik Indonesia di Megatenda di Kompleks Keuskupan Sanggau, Kalimantan Barat. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2024.

Tema yang di usung adalah “Geraknya budi membangun pribadi mewujudkan peradaban kasih”. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan perayaan 100 tahun wanita Katolik Republik Indonesia.

Kegiatan yang dimaksud adalah seminar, jalan sehat, donor darah, lomba fashion show kebaya nasional WKRI, lomba paduan suara, lomba merangkai bunga, malam ramah tamah dan pentas seni, dan misa syukur.

Pj Bupati Sanggau Suherman,Sebut Pemkab Sanggau Berhasil Turunkan Angka Stunting

Ketua Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPC Hati Kudus Yesus Paroki Katedral Sanggau, Christina Lisana Nuningsih mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 33 ranting dari 9 Paroki yang ada di Keuskupan Sanggau.

Nuning berharap di moment 100 tahun ini, WKRI semakin aktif ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan membantu pemerintah di daerah.

“Mengatasi isu-isu yang ada di sekeliling kita seperti stunting, kemiskinan dan inflasi, sehingga WKRI tidak hanya “hidup” di gereja, tetapi juga menjadi terang dan garam, tiang dan atap yang teduh bagi siapa saja yang membutuhkan,” katanya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version