TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Penjabat Bupati Sanggau Suherman melepas pawai obor keliling Kota Sanggau dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu 16 Juni 2024 malam. 

Pawai obor ini di gelar Persaudaraan Melayu Serumpun (PMS) Kabupaten Sanggau bersama PHBI Kabupaten Sanggau.

Pawai obor diikuti ribuan peserta dari berbagai ormas, pengurus masjid dan surau, pelajar, dan peserta dari kalangan lainnya.

Yang menarik juga dari ormas non muslim pun juga terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya merasa bangga karena Persaudaraan Melayu Serumpun ini melibatkan ormas non muslim, nah ini yang saya harapkan. Terimakasih kepada panitia yang telah melibatkan ormas non muslim ini,”kata Suherman. 

Satgas Pamtas Pos Segumon Terima Senpi Rakitan Boomen Sukarela dari Warga Desa Lubuk Sanggau

Oleh karenanya, Suherman berharap kedepannya harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Sanggau tetap terpelihara dengan baik.

“Ketika umat muslim mengadakan hari besar keagamaan, agama lain ikut membantu. Begitu juga sebaliknya, yang agama katolik atau kristen, hindu maupun budha mengadakan acara, agama yang lain juga ikut membantu. Sehingga tercipta silaturahmi dan hubungan baik antar umat beragama di Kabupaten Sanggau,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau H Ahmad Saukani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pawai obor, terutama pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang turut membantu suksesnya pelaksanaan pawai obor ini.

“Kegiatan pawai obor ini sebetulnya sudah kita rancang sejak Idul Fitri kemarin, tentunya dengan persetujuan Forkompimda dan ormas Islam di Sanggau,” katanya.

Kalbar Populer Hari Ini: 2 Rumah di Sanggau Terbakar, Almarhum Agus Salim Dimakamkan di Pedalaman

Oleh karenanya, ia mengingatkan para peserta yang mengikuti pawai agar tertib, patuhi aturan keselamatan selama di jalan.

“Jaga betul apinya jangan sampai menjalar kemana-mana,” harapnya.

Ketua PMS Kabupaten Sanggau, Ade Saifudin mengatakan bahwa pawai obor ini diikuti sekitar 1.300 orang yang terdiri dari unsur ormas, pengurus masjid, surau, pelajar dan masyarakat umum.

“Ini yang mendaftar dan ada juga yang belum sempat mendaftar dan ikut serta, kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang mensukseskan pawai obor ini,” pungkasnya.

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version