KABAR SANGGAU – Persatuan Melayu Serantau (PMS) Kabupaten Sanggau bersama PHBI Kabupaten Sanggau menggelar pawai obor ke liling kota Sanggau, Minggu 16 Juni 2024 start dan finish di halaman Kantor Bupati Sanggau. Acara yang dimulai pukul 20.00 Wib itu diikuti ribuan peserta dari berbagai ormas, pengurus masjid dan surau, pelajar, mahasiswa IPDN dan peserta dari kalangan lainnya.

Yang menarik dari pawai obor menyambut perayaan idul adha 1445 hijriah yang dirayakan umat muslim itu adalah keterlibatan ormas Non Muslim. Terlihat yang hadir, Pemuda Katolik, Pemuda Batak Bersatu, TBBR dan etnis Tionghoa.

“Saya merasa bangga karena Persaudarawn Melayu Serantau ini melibatkan ormas Non Muslim. Tadi saya lihat ada TBBR, Pemuda Katolik, Pemuda Batak Bersatu dan etnis Tionghoa. Nah ini yang saya harapkan. Terimakasih kepada panitia yang telah melibatkan ormas Non Muslim ini,” kata Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman usai melepas pawai obor menyambut perayaan idul adha 1446 hijriah bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau.

Kedepan, Suherman berharap harmonisasi antar umat beragama di Sanggau tetap terpelihara dengan baik.

“Ketika umat muslim mengadakan hari besar keagamaan, agama lain ikut membantu. Begitu juga sebaliknya, yang agama Katolik atau Kristen, Hindu maupun Budha mengadakan acara, agama yang lain juga ikut membantu sehingga tercipta silaturahmi dan hubungan baik antar umat beragama di Kabupaten Sanggau,” ujarnya berpesan.

Baca juga: PHBI Bakal Gelar Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Sanggau

Foto: Ribuan peserta memeriahkan pawai obor menyambut idul adha 1445 hijriah, Minggu 16 Juni 2024.




Share.
Exit mobile version