//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Terlihat masyarakat berbondong-bondong mendatangi Halaman Kantor Bupati Sanggau dalam rangka melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M, yang di koordinir oleh organisasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau, Senin (17/6/2024).

Perlu di informasikan bahwa jumlah hewan qurban untuk daerah Kecamatan Kapuas pada Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M ini sebanyak 205 ekor. Yang nantinya daging qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun yang bertugas pada Sholat Idul Adha kali ini adalah selaku Imam yaitu Bapak Akhwanuddin, S.Pd.I dan yang bertugas selaku Khattib yaitu Bapak Ustadz H. Nasri Razali, S.Ag.

Ustadz H. Nasri Razali, S.Ag selaku khatib menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha selayaknya tak hanya dilihat sebagai ritual ibadah keagamaan semata. Lebih dari itu, hari raya ini juga menjadi pengingat untuk saling bergotong-royong dan membantu sesama manusia.

“Hikmah Idul Adha mengajarkan kita untuk meningkatkan kepedulian sosial dan pengorbanan untuk kemanusiaan. Saling membantu dan menjaga di tengah beragam situasi sosial kemanusiaan yang sedang terjadi di dunia,” ucap Ustadz H. Nasri Razali, S.Ag.


Share.
Exit mobile version