KABAR SANGGAU – Pemerintah daerah terus berupaya menurunkan inflasi dengan melakukan berbagai aksi nyata. Salah satunya melakukan gerakan pangan murah (GPM) yang digelar di area Food Court Pasar Seroja Kelurahan Beringin Sanggau, Kamis 13 Juni 2024.

Gerakan pangan murah yang menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah itu bertujuan untuk menekan laju inflasi menjelang hari raya idul adha 1445 hijriah.

“Melalui gerakan pangan murah ini kami berharap dapat membantu ekonomi masyarakat, khususnya ekonomi menengah ke bawah untuk menghadapi idul adha,” kata Suherman dihadapan wartawan, Kamis 13 Juni 2024.

Yang tak kalah penting dari gerakan pangan murah yang digawangi Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau itu dijelaskan Suherman adalah mengendalikan bahkan menurunkan angka inflasi di Kabupaten Sanggau yang terus dilakukan permerintah daerah bersama stakholder terkait lainnya.

Gerakan pangan murah yang melibatkan Bulog dan pengusaha modern serta petani cabai di Kabupaten Sanggau itu mengedepankan konsep belanja gembira ria.

Baca juga: Pj Bupati Sanggau Sidak SPBE, Temukan Kalibrasi Satu Timbangan Elektronik Tak Berlaku




Share.
Exit mobile version