SANGGAU – Ribuan umat islam di Kabupaten Sanggau mengikuti pawai obor menyambut takbir menyambut Idul Adha 1445 hijriah . Peserta pawai obor dilepas oleh Penjabat Bupati Kabupaten Sanggau Suherman SH MH dari halaman Kantor Bupati Sanggau. Minggu (16/6/2024) malam

Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau, Ahmad Saukani mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sanggau yang turut mendukung sukses acara pawai takbir menyambut Idul Adha 1445 hijriah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya baik sebagai sponsor dan pendukung dalam acara ini,” kata Ahmad Saukani

Penjabat Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman sangat mengapresiasi terlaksana kegiatan pawai takbir dan obor tersebut. Sebagai sarana syiar dan mempererat tali persaudaraan sesama umat muslim.

Suherman juga mengaku sangat senang bahwa dalam pelaksanaan acara besar umat islam itu panitia melibatkan berbagai pihak dan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang notabene bukan dari kalangan muslim.

“Tadi disebutkan ada dari pemuda khatolik, TBBR, pemuda batak. Ini yang kita harapkan di Kabupaten Sanggau,” kata Suherman sembari memuji upaya panitia.

Menurutnya, kebersamaan dan toleransi dalam berbagai aspek antar umat beragama sangat dibutuhkan. Sehingga terwujudnya masyarakat yang rukun aman dan damai.

“Selamat hari raya Idul Adha 1445 hijriah dan selamat menjalankan ibadah qurban,” imbuhnya.


Share.
Exit mobile version